Kamis, 03 Desember 2009

5 Muwashoffat Penghuni Surga

Ada Lima muwashoffat atau karakter para calon penghuni surga :

1. Meyakini kefanaan dunia dan kekekalan akhirat

Orang yang menyadari sifat dunia yang fana, dan adanya kehidupan yang abadi di akhirat kelak akan senantiasa lebih mengedepankan urusan akhiratnya daripada duniawinya. begitupun sebaliknya, orang yang belum sadar bahwa setelah kehidupan di dunia ini ada kehidupan yang kekal abadi di akhirat akan berleha-leha dan cenderung mementingkan dunia daripada ibadahnya.

Sebagai uamt muslim yang meyakini adanya akhirat, srga dan neraka hendaknya kita bisa seimbang dalam memperlakukan perkara-perkara dunia dan akhirat. Yang mana yang akan didahulukan...???

"Uruslah duniamu sebagaimana engkau akan mati 1000 tahun lagi, dan uruslah akhiratmu (beribadah) seperti engkau akan mati besok."

Subhanallah.......

Semoga catatan singkat ini dapat menjadi renungan untuk kita semua agar mampu hidup seimbang. Kejarlah akhiratmu, maka dunia akan masuk ke dalam genggaman tanganmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah berkenan memberi komentar berkenaan dengan tulisan saya. semoga dengan masukan serta komentar dari rekan-rekan, saya dapat terus berkarya dan menghasilkan tulisan-tulisan yang lebih bermanfaat.

jazakallah khairon katsir